Selasa, 07 Agustus 2012

Tanda Tanya Dengan Waktu

Tepat pada tanggal 30 Juli 1992 adalah tanggal kelahiran saya sekitar 20 tahun yang lalu. Dan pada tanggal 30 Juli 2012 merupakan hari dimana masa lalu tersebut terulang dalam hal waktu.

Aku sadar, bahwa tanggal lahir tersebut adalah tanggal lahir dari kalender masehi, yang katanya terhitung semenjak diangkatnya Nabi Isya a.s. ke langit, nah sekarang timbul pertanyaan, sebagai seorang muslim apakah anda tahu tanggal lahir anda sesuai dengan tahun Hijriah, yang jelas-jelas merupakan perhitungan tanggal asli umat Islam yang dihitung sejak Hijrahnya Rasulullah s.a.w. dari Mekkah ke Madinah pada saat itu. Sebagai seorang penulis di blog ini, saya dulu pernah mendapatkan tanggal lahir saya di kalender Hijriah, tapi sekarang lupa lagi. Yaa, meskipun kedengarannya sepele tapi sangat jarang mungkin diantara kita yang menyadari hal tersebut.

Saya sendiri sebenarnya juga tidak tahu, pada perayaan ulang tahun apa yang dirayakan, bertambah atau berkurangnya umur ini? jika dibuat pertanyaan lain, dalam setiap detik detakan jantung ini yang berjalan dialur waktu yang tak mungkin terulang, apakah umur ini bertambah atau malah berkurang? Fikirkan baik-baik.!

Waktu tak akan pernah menemui dirinya dimasa lalu, begitupun masa depan karena waktu akan ada hanya pada saat sekarang saat engkau bersamanya. Masa lalu tak akan kembali, masa depan masih terbayang semu. Maka jadikanlah bayangan semu itu sebuah cahaya kecil ditengah kegelapan, meskipun kecil kemungkinan, ia akan tetap terlihat bagi yang ingin mendekatinya.

Tidak ada komentar: